Gudang Informasi

Kenalan Dengan Kuasa Aturan Anonymous, Pengacara Bagi Hacker Paling Kuat Di Dunia !

Kenalan Dengan Kuasa Aturan Anonymous, Pengacara Bagi Hacker Paling
Kuat Di Dunia !
Kenalan Dengan Kuasa Aturan Anonymous, Pengacara Bagi Hacker Paling
Kuat Di Dunia !
Teman-sobat pernah denger Anonymous ? Anonymous secara general yakni golongan hacker activist atau Hacktivist yang digadang-gadang menjadi hacker paling besar lengan berkuasa di dunia. 



Di Indonesia, mungkin kau pernah dengar beberapa nama pengacara yang dikenal tangguh dan merupakan pengacara-pengacara terbaik di Indonesia, atau juga mungkin beberapa dari kau menganggap pengacara-pengacara paling kontroversial di Indonesia. Pengacara-pengacara di Indonesia yang sering kau lihat di televisi antara lain Ruhut Sitompul, Hotman Paris Hutapea, Otto Hasibuan, Fredrich Yunadi, dan masih banyak lagi. Mau dimasukkan dalam kategori mana apakah terkenal ataukah kontroversial ya itu terserah pendapat masing-masing dari sobat-teman ya ! Yang terperinci beberapa nama di atas memang cukup sering menguras perhatian, mirip Otto Hasibuan yang sempat menjadi kuasa aturan Jessica dalam kasus kopi sianida, dan Fredrich Yunadi yang menjadi kuasa hukum Setya Novanto ketika perkara KTP elektronika. 

Kembali lagi dalam membicarakan kuasa hukum atau pengacara Anonymous, hacker paling kuat di dunia. Sebagai hacktivis, Anonymous kerap melakukan aksi-aksi peretasan yang fenomenal. Beberapa aksi fenomenal Anonymous adalah melumpuhkan situs p**n*grafi anak, menyerang situs San Fransisco Bay Area Rapid Transit System selaku bentuk protes langkah-langkah diktatorial pihak berwajib di sana, membobol situs pemerintahan di suatu negara, dan masih banyak lagi.

Baca juga :

Awas, 10+ Artis Indonesia Cantik Keturunan Arab dan Timur Tengah Ini Bisa Bikin Ente Mimisan !

Dengan berbagai agresi yang sungguh berisiko tinggi dan bukan mustahil dapat mengancam nyawa Anonymous jika identitasnya terbongkar, maka Anonymous memang telah sejatinya mesti memiliki kuasa hukum atau pengacara yang handal.


Nah, kali ini Temanmain.com akan membicarakan Kuasa Hukum Anonymous, Pengacara Bagi Hacker Paling Berpengaruh di Dunia. Penasaran kan ? Yuk eksklusif saja kita kenalan dengan Kuasa Hukum Anonymous, Pengacara Bagi Hacker Paling Berpengaruh di Dunia !

1. Berawal dari cuitan di Twitter hingga direkrut Anonymous menjadi pengacara mereka

via YouTube
Pengacara Anonymous namanya Jay Leiderman. Dari luar, penampilannya cenderung biasa saja, tinggal di pinggiran kota, kegemaran otomotif, suka minum bir, dan sebagainya. Tapi dikala Jay di depan komputer, dia bukanlah orang biasa. Dalam sebuah video wawancara, Jay Leiderman menyampaikan bahwa mulanya dia memperlihatkan jasa tunjangan hukumnya lewat Twitter kepada salah satu akun Twitter yang disangka milik anggota Anonymous yang kemungkinan memang sedang diincar pihak yang membenci dengan aktivitas Anonymous. Kemudian, pagi harinya Jay mendapat email dari seseorang dengan nama email Commander X.

Baca juga :

20+ Film dan Serial TV Tentang Narkoba atau Film Narkotika Obat Terlarang dan Ganja Terbaru Lengkap Update Terus

Tentu saja, identitas anggota Anonymous ini terus berganti-ganti, bahkan beberapa sumber isu mengatakan bahwa chat percakapan dan email pengantarakan berubah dalam waktu singkat sekitar 2-3 menit. Hal tersebut tentunya menciptakan si pengantarsangat sulit untuk dideteksi. Dan meskipun contohnya identitasnya mampu dilacak, isi percakapannya belum tentu bisa dilihat maupun diterjemahkan alasannya memakai isyarat-aba-aba tersendiri yang mungkin hanya dimengerti anggota Anonymous sendiri dan juga pengacaranya, yaitu Jay Leiderman. "Ketika aku menerima panggilan pesan dari Anonymous, dan aku tidak tahu siapa mereka, saya rasa hal tersebut merupakan percakapan paling jujur dari manusia satu ke insan yang lain, karena tidak akan ada penilaian subyektif pada orang tersebut, percakapan di depan komputer dengan para anggota Anonymous saya anggap sama semua, no judgement", kata Jay Leiderman, kuasa aturan hacker Anonymous. 

2. Menjadi sosok yang berperan penting bagi Anonymous

via YouTube
Salah satu kesulitan Jay Leiderman dalam membela kliennya (adalah Anonymous) yakni beliau mesti berhadapan dengan undang-undang yang dibuat puluhan tahun lalu sehingga sebetulnya kurang relevan bila dipraktekkan di periode sekarang ini. Seperti misalnya, membagikan password akun Netflix kamu terhadap teman kamu, hal itu bisa menjadi langkah-langkah kriminal, dan banyak hal-hal yang kelihatan sepele itu bisa menjebloskan kamu ke penjara. Dan tentu saja hal-hal sesederhana itu mampu saja membuat anggota Anonymous terjebak, dan disinilah peran seorang pengacara seperti Jay Leiderman dibutuhkan. Dia akan menunjukkan nasehat-saran wacana apa yang boleh dan yang dilarang dikatakan atau dilakukan anggota Anonymous, dan menciptakan mereka aman dari tuntutan hukum.

3. Diganjar banyak sekali penghargaan

via YouTube
Lawyer Monthly Magazine pernah menobatkan Jay Leiderman menjadi Kuasa Hukum Terbaik di Amerika Serikat pada tahun 2016. Hal tersebut pastinya menjadi bukti betapa tangguhnya pengacara hacker atau hacktivis Anonymous ini. Dan dengan memiliki kuasa hukum seahli Jay Leiderman, mungkin Anonymous juga mampu lebih leluasa melaksanakan agresi-aksi ala Robin Hood di dunia cyber.

Baca juga :

Skip Challenge dan 10 Challenge atau Tantangan Paling Bodoh Berbahaya dari Internet, Facebook, YouTube Ini Jangan Ditiru ya Sob ! 

Teman-sahabat mampu menyaksikan video berikut ini ihwal Jay Leiderman pengacara hacker Anonymous dengan judul Better Cal Jay yang ialah plesetan dari Better Call Saul sebuah serial televisi terkenal ihwal Saul Goodman pengacara handal yang menanggulangi perkara-kasus pelik dan penuh intrik.  

Sumber video : Great Big Story

Advertisement