Gudang Informasi

Logo Yaitu

Logo Yaitu
Logo Yaitu

Halo sahabat teman Pengajar.co.id kali ini kita ingin menawarkan artikel perihal Logo Simak hingga habis ya:


Logo Adalah




Pengertian Logo Adalah


Logo adalah sebuah gambar atau bagan yang memiliki arti tertentu, serta mempunyai arti yang berpengaruh  dari perusahaan, tempat, organisasi, produk, negara, maupun lembaga . Logo memerlukan sesuatu yang singkat serta gampang di ingat untuk pengganti dari nama bahwasanya.


Sebuah logo harus mempunyai filosofi serta kerangkat dasar yaitu rancangan dengan tujuan melahirkan sifat yang bangkit sendiri maupun berdikari. Suatu logo memiliki ciri khas misalnya warna serta bentuk logo itu.


Suatu logo bisa memakai bagian apa saja, misalnya tulisan, logogram, gambar, ilustrasi dan banyak yang lain. Logo merupakan simbol atau bagian gambar pada identitas visual.




Fungsi Dari Logo



  1. Sebagai Identitas,biar bisa membedakan identitas milik kita dengan milik orang lain.

  2. Tanda Kepemilikan atau kepunyaan. Agar bisa  membedakannya  milik orang lain dengan milik kita.

  3. Sebagai Tanda Bagusnya mutu.

  4. Mencegah peniruan/pembajakan lazimnya pada produk.

  5. Memberi nilai kasatmata.

  6. Propergi legal sebuah produk pada organisasi atau perusahaan.

  7. Mengkomunikasikan info contohnya keaslian, nilai serta mutu.




Jenis-jenis Dari Logo


1. Logotype


Logo type Adalah logo yang memakai wordmark (Kata atau nama menggunakan unsur  tipografi).


2. Logogram


Logogram Adalah logo yang memakai ikon (ilustratif ataupun inisial).




Ciri-ciri Dari Logo



  1. Bentuknya huruf (Alphabet).

  2. Lambang-lambang ataupun angka-angka (Symbols, numbers).

  3. Bentuk yang mirip dengan objek aslinya (concreate, forms).

  4. Bentuknya umumnya absurd (Abstrack forms).

  5. Elemen gambar serta tulisannya umumnya terpisah (picture mark dan letter mark).

  6. Dapat disebut gambar, Dapat pula disebut tulisan atau yang berbaur (picture mark sekaligus letter mark).

  7. Hanya Elemen tulisan saja (letter mark).




Aspek-aspek Dari Logo


1.Original dan distinctive


Memiliki ciri khas, unik, mempunyai nilai pembeda yang terperinci dengan logo orang lain.


2.Legible


Memiliki tingkat keterbacaan yang tinggi saat diaplikasi ke dalam aneka macam ukuran serta media penawaran khusus.


3. Simple atau sederhana


Gampang dimengerti serta ditangkap dalam waktu yang relatif singkat.


4. Memorable


Gampang di ingat sebab keunikannya dalam waktu relatif usang.


5.Easy associated with the company


Logo yang bagus yakni mudah untuk digunakan atau diasosiasikan dengan jenis perjuangan serta gambaran suatu perusahaan atau organisasi.


6. Easily adabtable for all graphic media


Faktor semoga mudah mengaplikasikan logo baik yang berupa fisik, warna ataupun konfigurasi logo pada banyak sekali media grafis mesti diperhitungkan ketika proses perencanangan. Supaya terhindar dari kesusahan dalam pembacaannya.




Hal-hal yang mesti diamati dalam membuat Logo


1. Tipografi


Banyak logo yang berhasil cuma dengan menggunakan tipografi. Baik itu serif atau sans serif atau jenis font lain. Memakai tipografi bisa menunjukkan semacam “emosi” terhadap mereka yang melihat.


2. Warna


Warna adalah salah satu hal sangat berpengaruh dalam membuat logo, alasannya hika warna yang kita pakai salah, bisa jadi pesan serta emosi yang kita mau sampaikan kepada penduduk menjadi tidak mewah dan tidak maksud. Warna logo seharusnya sederhana serta gampang dikenang, namun tetap mampu menawarkan ekspresi langsung pada masyarakat atau konsumen. Memakai warna yang sederhana pun meminimalisir biaya produksi


3. Bentuk


Banyak sekali logo yang bentuknya unik dan menarik. Namun tetap perhatikanlah bentuk logo yang hendak kita desain, sebab setiap bentuk, baik lingkaran, lurus, siku dan lainnya akan memiliki arti sendiri; mampu pasif, mampu aktif. Misalnya adalah klien kita mau logo untuk produk sabun, seharusnya jangan kita menciptakan bentuk logo yang keras serta siku.


4. Keseimbangan


Maksudnya ialah mencari atau menemukan seberapa baik logo yang kita dibentuk. Bisa mencoba memutar maupun melihatnya dibolak-balik  logo itu untuk mencari kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa membuat logo lebih berkembang.


5. Selera


Hal ini pula bisa memilih dalam pembuatan logo mengingat selera setiap orang pasti berlainan-beda serta sangat subyektif.


6. Riset


Riset ialah faktor paling penting dalam membuat suatu logo. Riset ini kunci dalam membuat logo yang manis. Riset yang dimaksud tentu bukan riset hanya dalam waktu 1-2 jam, namun riset secara penuh. Kita wajib mengerti perspektif dari pemesan logo. Berbicara dengan klien, orang-orang yang ada pada perusahaan itu, klien dari perusahaan itu, para distributor, kemudian mencari data-data yang akurat perihal perusahaan tersebut, gres kemudian mulai menciptakan logonya.


7. Opini


Tak ada yang salah kita menanyakan persepsi, kritik, serta masukan dari orang lain untuk membuat logo.


Demikianlah postingan dari pengajar.co.id ihwal Logo Semoga Bermanfaat


Advertisement