Gudang Informasi

√Bridging Ialah

√Bridging Ialah
√Bridging Ialah

Pada Kesempatan Kali Ini Pengajar.co.id Ingin membagikan Artikel Tentang Bridging Berikut Adalah Penjelasannya:




Pengertian Tentang Bridging (Bridge)


Bridge ialah suatu alat yang mampu menghubungkan jaringan komputer LAN (Local arean Network) dengan jaringan LAN lainnya. Bridge mampu menghubungkan tipe jaringan komputer yang berlawanan (contohnya mirip Ethernet atau Fast Ethernet), atau tipe jaringan yang sama lainnya. Bridge juga ialah alat yang dapatmempelajari alamat link yang ada pada setiap perangkat yang terhubung dengannya serta juga bisa mengendalikan alur frame menurut alamat tersebut.


√Bridging Adalah : pengertian, Jenis, Fungsi, Cara Kerja, Kelebihan dan Kekurangan




Jenis–Jenis Bridge


Bridge sendiri berisikan beberapa macam, tergantung dari kebutuhan dari pengguna jaringan komputer tersebut. Nah, Berikut ini ialah beberapa jenis dari bridge taitu :


1. Bridge Lokal


Bridge Lokal yaitu jenis bridge paling sederhana. Bridge lokal dipergunakan selaku pemecahan jaringan pada lokasi yang berdekatan, dan lazimnya mampu dilakukan dengan menggunakan koneksi kabel biasa.


2. Bridge Remote


Bridge Remote yakni jenis bridge yang di[akai untuk membuat suatu bentuk WAN yang basicnya merupakan LAN. Jadi sebuah jaringan LAN mampu dibentuk menjadi jaringan yang lebih luas dengan memakai bridge remote. Dengan begitu, komunikasi antara instansi yang memiliki lokasi cukup jauh dapat tetap terjalin dengan memakai koneksi jaringan LAN.


3. Bridge Wireless


Bridge wireless kadang-kadang diimplementasikan pada penggunaan hotspot. Bridge wirelless akan menggabungkan koneksi kabel dengan koneksi tanpa kabel. Untuk menerima sinyal data, memakai kabel, sedangkan untuk meneruskan dan mentransmisikan data, digunakan koneksi wirelees atau nirkabel.




Fungsi Bridging (Bridge)


Bridge ialah alat yang memiliki kegunaan sebagai penghubung antara dua jaringan. Bridge juga digunakan untuk memecah satu jaringan yang besar menjadi dua jaringan lebih kecil sehingga akan meningkatkan tampilan jaringan.


Kegunaan bridge lainnya secara detail bisa dijelaskan dibawah ini :


1. Untuk Penghubung antara 2 Jaringan di Tempat Jauh


Secara geografis, ibaratkan saja di suatu universitas, terdapat beberapa bangunan yang terpisah cukup jauh. Akan lebih hemat untuk mempunyai LAN yang terpisah di beberapa bangunan dan menghubungkannya dengan bridge.


2. Otonomi dari beberapa Jaringan


Seperti di jaringan perkantoran, setiap departemen mempuinyai kepentingannya masing-masing, mempunyai komputer pribadi, workstation, serta servernya sendiri. Setiap departemen yang maksudnya berlainan akan lebih baik dengan jaringan yang berlawanan namun terhubung dengan memakai bridge.


3. Untuk Mengakomodasi Beban Jaringan


jikalau universitas banyak workstation yang keunggulan beban alasannya banyak digunakan oleh mahasiswa serta dosen untuk dipakai meminta file yang berada di mesin server dipakai untuk mengunduh ke mesin pengguna menurut undangan. misalkan ukuran file besar, maka akan sedikit menghambat penyimpanan di LAN tunggal, sehingga akan lebih baik lagi bila memakai dua LAN yang dihubungkan dengan bridge.




Cara Kerja Bridge


Untuk mengerti cara kerja bridge, bridge mampu disamakan seperti ‘repeater yang pintar’. Repeater melakukan pekerjaan dengan proses menerima sinyal yang datang dari suatu kabel jaringan dan melaksanakan amplifikasi pada sinyal tersebut, lalu lalu mengantarkan sinyal tersebut ke kabel jaringan yang lainnya. Repeater melaksanakan proses ini secara buta tanpa mengamati isi pesan yang terkandung dalam sinyal tersebut.




Kelebihan dan Kekurangan Bridging (Bridge)


bridge mempunyai kelebihan serta kelemahan tersendiri. berikut dibawah ini kelebihan dan kekukarangan


1. Kelebihan Bridge


Ialah cuma mampu bekerja pada lapisan Data Link, sehingga tidak mampu terjadinya transmisi dari satu protokol ke protokol yang lain. dan bridge juga bisa mendukung beberapa protokol seperti NetBEUI serta LAT yang tidak harus dilayani oleh router.


2. Kekurangan Bridge


Bridge memiliki kekurangan seperti tidak dimungkinkannya transmisi lewat jalur atau protokol yang berbeda. dan bridge juga cuma bisa meneruskan paket dari satu jaringan ke jaringan yang lain dengan kecepatan 10 MBPS. serta Bridge juga hanya mampu meneruskan transmisi tanpa dapat menerjemahkan komunikasi antar protokol.


Demikianlah postingan wacana √Bridging Adalah : pemahaman, Jenis, Fungsi, Cara Kerja, Kelebihan dan Kekurangan dari pengajar.co.id supaya berguna.


Advertisement