Gudang Informasi

Bahan Metode Berita Administrasi

Bahan Metode Berita Administrasi
Bahan Metode Berita Administrasi

Halo guys kembali lagi bersama pengajar.co.id kali ini kita ingin membagikan postingan tentang Materi Sistem Informasi Manajemen Apa sih itu? Mari kita simak bersama sama dibawah ini:


Sistem Informasi Manajemen Adalah




Pengertian Sistem Informasi Manajemen


Sistem Informasi Manajemen yakni sebuah tata cara penyusunan rencana di dalam perusahaan yang melibatkan pengendalian internal contohnya pemanfaatan sumber daya, dokumen, teknologi, serta akuntansi manajemen sebagai salah satu taktik dalam bisnis.


Manajemen metode isu befungsi selaku pola untuk pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan.




Tujuan Sistem Informasi Manajemen


Berikut Adalah Tujuan Sistem Informasi Manajemen:



  1. Pengumpulan data bisa menawarkan berita yang bisa mendukung pengambilan keputusan.

  2. Informasi befungsi dalam penyusunan rencana, pengendalian, evaluasi serta perbaikan lanjutan.

  3. Sitem isu mampu digunakan selaku dasar untuk perkiraan harga produk, jasa ataupun untuk tujuan yang lain sesuai yang ditargetkan manajemen.




Fungsi Sistem Informasi Manjemen



  1. Mempermudah manajer guna mempersiapkan, memantau, mengarahkan serta mengutus pekerjaan pada semua anggota tim melalui hubungan satu komando atau koordinasi.

  2. Data yang ada menjadi lebih efektif,efisien serta lebih akurat serta tepat waktu.

  3. Dapat menjadi salah satu usaha guna memajukan produktivitas namun menurunkan ongkos organisasi.

  4. Lewat tata cara kerja yang terkoordinir dengan baik serta sistematis mampu memajukan kualitas sumber daya insan.




Contoh Sistem Informasi Manajemen


1. Enterprise Resource Planning (ERP)


Perusahaan memakai sistem ERP untuk mengelola serta melaksanakan pengawasan yang saling terintegrasi pada unit bidang kerja accounting, keuangan, penjualan, sumber daya manusia, operasional serta pengelolaan persediaan.


2. Supply Chain Management (SCM)


Supply Chain Management berfokus pada penyuguhan data-data secara terintegrasi tentang suplai materi baku, misalnya penyedia , produsen, pengecer sampai ke konsumen terakhir.


3. Transaction Processing Sytem (TPS)


Suatu acara yang berfungsi untuk proses dalam jumlah yang besar serta terjadi secara berkala . Umumnya diaplikasikan pada administrasi gaji dan investaris.


4. Office Automation System (OAS)


OAS lazimterpakai pada perusahaan besar bahkan perusahaan kecil yang maksudnya untuk melancarkan sistem isu lewat pengintegrasian server-server komputer dalam internal perusahaan.


5. Informastic Management System (IMS)


IMS befungsi guna mendukung spektrum tugas-peran di dalam perusahaan serta digunakan untuk membantu pengambilan keputusan. Dalam penerapannya, beberapa fungsi informasi disatukan lewat acara komputerisasi misalnya e-procurement.


6. Knowledge Work System (KWS)


KWS akan menampilkan satu wawasan baru ke dalam perusahaan,Dengan wawasan baru itu, pasti para tenaga mahir bisa menerapkannya dalam pekerjaan mereka.


7. Informatic Management System (IMS)


Sistem berita ini berfungsi guna mendukung spektrum macam-macam pekerjaan dalam organisasi. IMS dipakai untuk menolong menciptakan analisis pembuatan keputusan, serta mampu menyatukan beberapa fungsi info acara komputerisasi, misalnya e-procurement.


8. Decision Support System (DSS)


DSS bisa menolong para manajer dalam membuat keputusan dengan cara memperhatikan lingkungan suatu organisaisi. Misalnya, Link Elektronik di sekolah Tunas Bangsa, yang memperhatikan besar pendapatan atau registrasi siswa baru pada setiap tahunnya.


9. Expert System (ES) dan Artificial Intelligent (A.I.)


Management information system lazimnya memakai kecerdasan bikinan guna menganalisisi suatu problem dengan menggunakan wawasan tenaga andal yang berkompeten yang telah diprogram ke dalamnya. Misalnya, tata cara acara mekanik.


10. Executive Support System (ESS)


Sistem ESS akan menolong manajer dalam hal membaur dengan lingkungan organisasi atau perusahaan dengan berprinsip pada grafik serta penunjang komunikasi yang lain.


Demikianlah artikel dari pengajar.co.id perihal Materi Sistem Inforamasi Manajemen Semoga Dapat Bermanfaat


Advertisement