Gudang Informasi

Abstrak Ialah

Abstrak Ialah
Abstrak Ialah

Pengertian Abstrak


Abstrak yaitu suatu ringkasan isi dari sebuah karya tulis ilmiah yang berfungsi selaku alat bantu seorang pembaca semoga bisa  mengerti inti dari tujuan seorang penulis. di dunia pendidikan goresan pena singkat ini dipergunakan oleh sebuah forum atau institusi selaku isu pertama pada sebuah observasi ketika akan di publikasi di jurnal, seminar, lokakarya dan yang yang lain. di dalam dunia internet absurd dipakai untuk gambaran pendek karya ilmiah untuk dibaca,mirip suatu diplay barang di etalase depan untuk di panjang dan di pakai sebelum di beli. kemudian bagian yang penuh nya diberikan untuk yang kepincutmembelinya.


Abstrak-Adalah


Fungsi Abstrak


Fungsi dari abstrak yaitu memperlihatkan potret info bagi pembaca perihal isi dari suatu karya ilmiah yang sudah dibuat. penjabaran sederhana digunakan untuk mempermudah proses unggah ke dunia maya dan membuat lebih mudah pembaca mengerti inti dan isi dari suatu karya ilmiah.


Jenis-Jenis Abstrak


Abstrak memiliki berbagai macam yang dikategorikan pada fungsi dan orientasi seorang pembaca. Hanya saja kebanyakan cuma dikenal 2 jenis absurd yaitu :




  • 1. Abstrak Informatif




Ialah absurd suatu dokumen yang begitu penting,umum, informasinya kualitatif dan kuantitatif

absurd ini lebih panjang dari absurd lain nya alasannya adalah dibentuk sebaik mungkin tetapi tidak mengubah isi atau makna dari penulisan aslinya.




  • 2. Abstrak Indikasi




Abstrak ini menjelaskan isi sebuah penulisan atau dokumen dengan memakai penyataan yang umum dan tidak disertakan data kuantitatif atau info yang detail kesudahannya berupa dokumen prosiding, dokumen diskusi, dan esei.


Struktur Penulisan Abstrak


Abstrak mempunyai struktur penulisan menggunakan font time new roman dengan spasi berjarak 1 dengan menggunakan bahasa indonesia ataupun dengan bahasa inggris dan ketentuan urutannya yaitu sebagai berikut.



  • 1. judul observasi diketik dengan memakai capital font dan size 14, positin center text dan di buat dengan Bold

  • 2. Jika ada sub judul maka sama dengan judul hanya saja size di ubah menjadi 12

  • 3. Nama Peneliti ditulis tanpa menggunakan gelar hanya saja di beri nomor urut dengan superscript posisi center dengan font size 12 dan cetak Bold

  • 4. Nama jurusan/ acara studi peneliti dan alamat institusi posisi center dengan font size 12 dan cetak Bold

  • 5. Email ketua peneliti saja yang di sematkan posisi center dengan font size 12

  • 6.judul bagian “ABSTRAK” ditulis dengan abjad besar posisi center dengan cetak tebal atau bold

  • 7. isi absurd ditulis dengan posisi rata kanan kiri dengan jumlah kata optimal 250 kata dengan memakai font size 12

  • 8. keyword dibentuk dengan rata kanan-kiri.


Sifat Abstrak


Abstrak bersifat informatif dan deskriptif, maksudnya ialah data atau gosip yang ada di dalam absurd menurut data dan fakta yang ada. dan tidak di sarankan untuk mencantumkan isu yang tidak ada data dan faktanya yang benar kedalam absurd secara singkat kalau diambil kesimpulan maka abstrak memiliki sifat :

1. Jelas

2. Tepat

3. Ringkas

4. Objektif

5. Berdiri Sendiri


Unsur Abstrak


Untuk menimbulkan absurd tersebut tergolong kedalam abstrak yang baik harus memiliki 4 unsur ini :

1. argumentasi yang logis harus disertai dengan pengamatan untuk memecahkan sebuah duduk perkara

2. tata cara atau pendekatan harus digunakan untuk memecahkan sebuah persoalan

3. ada hasil yang dicapai dan ada kesimpulan yang dapat diambil.

4. setiap unsur harus dibentuk dengan sederhana/singkat dan jelas.


Contoh Abstrak


ABSTRAK


Motivasi yaitu sebuah cara yang dilaksanakan dengan memperlihatkan dorongan kepada karyawan untuk lebih semangat dan agresif dalam melakukan pekerjaan dengan menawarkan peluangyang ada dalam dirinya untuk mencapai tujuan organisasi. Pemberian motivasi merupakan suatu hal yang penting untuk diamati alasannya adalah motivasi mampu meningkatkan sopan santun, loyalitas, tanggung jawab, disiplin, kreativitas dan kesejahteraan karyawan. Tujuan penulisan peran simpulan ini yakni untuk mengenali tunjangan motivasi karyawan pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan Gaharu.


 


Data yang digunakan yakni data primer dan sekunder yang diperoleh lewat wawancara, observasi dan studi pustaka. Data yang diperoleh dianalisis dengan memakai sistem analisis deskriptif.


 


Setelah dilaksanakan analisis, mampu disimpulkan bahwa PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan Gaharu sudah memperlihatkan motivasi kepada karyawan dengan menerapkan teori motivasi Maslow. Alat motivasi yang dipraktekkan adalah material insentif berupa gaji, bonus, santunan hari raya dan insentif sedangkan nonmaterial insentif berupa kenaikan karir dan asuransi kerja. Jenis motivasi yang diterapkan yakni motivasi kasatmata berbentukpenghargaan, sedangkan motivasi negatif berupa perayaan mulut, perayaan tertulis, dan pemutusan relasi kerja.


 


 


Kata Kunci:  Motivasi, Pemberian Motivasi




 


ABSTRACT


 


Motivation is a way that is done by giving encouragement to employees to more passion and enthusiastic about working with provides the potential that exists within him to achieve organizational goals. Motivation is an important thing to note because motivation can boost morale, loyalty, responsibility, discipline, creativity and well-being of employees. The purpose of this thesis is to find out the motivation of employees at PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan Gaharu.


 


The data used are primary and secondary data obtained through interviews, observation, and literature. Data were analyzed using descriptive analysis method.


 


After the analysis, it can be concluded that PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan Gaharu has provided the motivation to employees by applying Maslow’s theory of motivation. Motivational tools applied is material incentives in the form of salary, bonuses, holiday allowances and incentives, while non-material incentives such as career development and employment insurance. The kind of motivation that is applied is positive motivation in the form of awards, while the negative motivation in the form of a mulut warning, written warning, and termination of employment.


 


 


Keywords:  Motivation, Given Motivation


 






Advertisement